Monday, April 27, 2009

Hari-hari ku

Setelah kembali ke tanah air...banyak hal2 yang ga biasa (lagi) di mata gw...

Kaya kemaren mo renew passport...kan bayarnya 270 ribu, dengan waktu 4 hari setelah penanda tanganan...waktu gw tanyain bisa cepet ga?...mereka bilang tentu aja bisa tapi gw dianggap VIP berarti harganya juga beda jadi 700 ribu...(KOK?)...ini peraturan dari atasnya ato apa?...gw hanya mikir...Hari gini...masih ya ada uang pelancar di instansi pemerintah?...gw pikir skrg Indo dah bebas korupsi & suap...secara kan pemerintahan SBY (yg gw baca) dah ada tindakan2 untuk memberantas korupsi & suap...tapi...kok instanti pemerintah masih aja ada yang kaya gitu?

Yang m'gembirakan...sekarang ada BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk orang2 miskin sebesar 200 ribu...that's good...at least pemerintah ada sedikit memberikan bantuannya untuk orang2 yg membutuhkan...Ironisnya...Liat berita di TV...ada diskon besar2an untuk sepatu import kaya sepatu croc yang di KL dulu harga skitar 300 ringgit ato 750 ribu...di diskon jadi hanya 200 ribu perak...
Jadi disaat orang2 miskin antri untuk mendapatkan 200 ribu untuk menambah pemasukan untuk bertahan hidup...orang2 yang mampu antri untuk mendapatkan sepatu harga 200 ribu untuk hal2 yang jauh dari untuk bertahan hidup...
Ternyata jurang antara orang miskin dan orang kaya di negara kita ini memang begitu besar...
Kenapa? Karena Korupsi dan suap masih berkeliaran di negeri tercinta ini...cape deh!

Jadi kapan korupsi & Suap akan berakhir? Cape ngeliat, ngedengernya...& sedih ngeliat begitu banyak kemiskinan di sekeliling kita.

No comments: