Saturday, May 14, 2011

'LAMB CHOP' Top Keprok Keprok

Kebetulan dapat kiriman Daging Kambing dari Mama Mertua lumayan banyak, padahal semua orang tauk aku ga doyan Daging Kambing...udah 3 hari masak pake daging kambing dan aku ga nyentuh sama sekali...akhirnya...aku coba bikin Lamb Chop...siapa tauk baunya ilang, kalo baunya ga ilang, biar suami yg makan semuanya...xixi
so...
"Mari Memasak dan Mari Mengarang"

Ini Resepnya...

"LAMB CHOP - Top Keprok Keprok"

aku bilang Top karena rasanyaa emang Top Markotop...Keprok = Tepuk Tangan (Sundanese Lang)....krn waktu aku icip2...saking senengnya krn baunya ilang...aku tepuk tangan...xixixi...jadi deh judulnya seperti itu... ;)


Ingredients:
- Lamb / Daging Kambing

Marinated with:
- Onion / Bawang Bombay dicincang
- Garlic Powder / Bawang Putih (bisa juga yg asli bukan powder)
- Soy Sauce / Kecap asin
- Black Pepper / Lada Hitam
- Salt / Garam
- Sugar / Gula pasir
- Lemon zest / Jus Lemon

Sauce:
- Water / air putih
- Onion / Bawang Bombay di cincang
- Fry Oil / minyak goreng
- 1 sp Flour / Tepung Terigu 
- Salt / Garam
- Sugar / Gula Pasir <mamahku blng, Rudi Choeruddin blng, gula pasir bikin makanan gurih, pengganti vetsin>
- Black Pepper / Lada Hitam

Directons:
- Potong Lamb setebal 1 cm, tusuk2 pake garpu biar bumbunya meresap
- rendam dengan semua bahan2 diatas
- simpan dalan lemari es selama 24 jam
- siapkan wajan sampai panas
- lumuri dgn margarin
- dan goreng sambil ditusuk2 pake garpu balik dan lakukan hal yg sama
- wajan menjadi kecoklatan, tambah 1 sdm minyak goreng
- tumis bawang bombay
- masukan air sampai mendidih dan air berubah jadi coklat
- masukkan salt, Lada Hitam dan sedikit gula pasir
- masukan juga tepung Terigu sambil diaduk2 sampai mengental
- saring
- siram *'Brown Sauce' diatas Lamb Chop
- sajikan dengan French Fries & Vegetable

Hasilnya...bau daging kambingnya ilang...dan aku bisa makan...xixi enak banget...sampai pengen bikin lagi...tapi daging kambingnya udah abis...xixi...hmmm kayanya harus minta lagi ma mertua niiih...ga mau modal...wkakaka

* Brown Sauce harusnya pake Brown Stock, tp berhubung ga ada yg jual dan kalo bikin susahnya minta ampun...bikin repot sendiri...jadi utk saus...aku mengarang aja...hasilnya enak kok...

1 comment:

limingli said...

كيف يمكن أقلفستان ألين الزفاف زهرة فتاة ترتدي ذلك؟